Skip to Navigation Skip to Content

Nabi Lut a.s

Kaum Sodom Ingkar nasehat Nabi Lut, Puaskan nafsu secara homoseks
"Dan Nabi Lut juga tatkala dia berkata kepada kaum nya: Patutkah kamu melakukan perbuatan yang keji sedangkan kamu melihat kekejiannya? Sesungguhnya kamu mendatangi laki-laki, bukan perempuan, karena memuaskan nafsu syahwat kamu. bahkan kamu kaum yang jahil" (an-naml 54-55)
Nama penuh Nabi Lut adalah Lut bin Harun bin Tarih (azar).
Baginda di utus Allah pada zaman bapak sudaranya Nabi Ibrahim dan membenarkan kenabian Ibrahim, sebagai mana di sebutkan pada ayat 26 surat Al-Ankabuut.

Baginda di utuskan kepada kaum Sodom di kampung Ardan. Penduduk disana sangat kejam,kufur dan jahat. Mereka melakukan kemungkaran yang sungguh tercela yaitu pergaulan bebas sesama jenis (homo seksual).

Sebelum generasi mereka, belum ada tabiat seperti itu, merekalah yang pertama kali melakukannya. Tindakan mereka melampaui batas dan sangat tercela, sementara istri mereka di tinggalkan.
"Patut kah kamu melakukan hubungan jenis dengan laki-laki dan kalangan manusia. Dan kamu tinggalkan apa yang di ciptakan oleh Tuhan untuk kamu dari badan istri-istri kamu?. Bahkan kamu adalah kaum yang melampaui batas (as-syuaraa : 165-166)
Golongan itu tidak segan melakukan kemungkaran secara terang-terangan dan karena itu Allah mengutus Nabi Lut untuk memperbaiki ahlak mereka yang semakin rusak.
Tetapi mereka tidak mengikuti ajaran Nabi Lut, sebaliknya mengancam baginda dan mengusirnya.
"Mereka menjawab: sesungguhnya jika engkau tidak berhenti wahai Lut (daripada mencaci kami), niscaya engkau akan di usir keluar!"
Nabi Lut berkata: Sesungguhnya aku dari orang yang membenci perbuatan kamu yang keji itu."(as-syuaraa: 167-168)
Apabila Allah hendak membinasakan orang yang melakukan keburukan itu, di utuskan malaikat kepada mereka untuk membalikkan lima desa. Jumlah mereka melebihi 4000 orang.
Malaikat berjalan melewati rumah Nabi Ibrahim dan singgah sebentar untuk memberi tahu kepadanya kabar gembira bahwa baginda akan mendapat seorang anak laki-laki.
Disamping itu, dikabarkan juga perjalanan mereka ke penempatan kaum Lut (di sodom dan amurah) untuk memberikan pembalasan.
Mendengar berita itu, Nabi Ibrahim khuatir mengenai anak saudaranya yaitu nabi Lut, sekiranya bumi di goncangkan kemungkinan termasuk pengikut Nabi Lut turut binasa.

Lalu Nabi Ibrahim berunding dengan malaikat dengan mengatakan di tempat itu ada Nabi Lut. Malaikat memberi tahu Nabi Ibrahim bahwa Allah menyelamatkan nya dan golongan yang ber iman bersamanya.

Kemudian malaikat pergi menuju tempat Nabi Lut dalam bentuk seorang pemuda tampan yang baru berkumis. Nabi Lut sendiri tidak di beri tahu mengenai penyamaran malaikat itu. Nabi Lut menyangka dia adalah tamu biasa, lalu baginda mengucapkan salam kepadanya. Apabila kedatangan tamu itu di ketahui kaum Lut, datang lah mereka kerumah baginda bertujuan menggoda tamu tersebut

Berhadapan dengan keadaan itu , baginda menawarkan kepada yang menggoda supaya mengawini gadis yang ada di kawasan tersebut, karena ia lebih baik dan lagi suci. Tetapi mereka enggan, malah nafsu mereka hanya kepada pemuda tampan itu
Mendengar jawaban kaumnya Nabi Lut semakin cemas. Nabi Lut pun berdoa: "Wahai Tuhan ku selamatkanlah aku ,keluarga serta pengikut-pengikut ku dari apa yang dilakukan oleh golongan (yang jahat) itu."

Dalam keadaan itu malaikat yang menjadi tamu mengabarkan kepada baginda bahwa dia bukanlah manusia biasa, tetapi malaikat yang datang melaksanakan perintah Allah Untuk membinasakan penduduk tersebut
"(mendengarkan yang demikian), tamu tersebut berkata: Wahai Lut Sesungguhnya kami adalah (malaikat) utusan Tuhan mu. Kaum engkau yang jahat itu tidak sekali-kali akan dapat melakukan kepadamu(bencana).
"Oleh karena itu pergilah berundur dari sini bersama-sama dengan keluargamu pada tengah malam dan jangan seorangpun di antarakamu menoleh kebelakang.
"Kecuali istrimu, sesungguhnya ia akan di timpa azab yang akan menimpa mereka (karena ia memihak kepada mereka). Sesungguhnya masa yang di janjikan untuk menimpakan azab kepada mereka di waktu subuh; bukankah waktu subuh itu sudah dekat?" (Hud : 81)
Nabi Lut kemudian mulai meninggalkan kaumnya di waktu subuh. Apabila kaumnya menyerbu rumah baginda untuk mendapatkan tamu tersebut dengan kekerasan, Allah menghapuskan pandangan mereka.
Allah menghancurkan mereka dengan beberapa jenis siksaan; Kampung mereka di terbalikkan, teriakan kuat dari langit dan di hujani batu kerikil panas yang tak henti-henti.

Menurut cerita, laut mati belum ada sebelum kejadian kaum Lut, Hanya setelah kejadian bumi di goncang dan di terbalikkan, air laut itu di katakan sedalam kira-kira empat meter.
Posted under:
1 Comments Make A Comment
  • Anonymous Said:

    [url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]cheap oem software for, [url=http://firgonbares.net/]egghead discount software[/url]
    [url=http://firgonbares.net/][/url] cheap software com store front software
    filemaker pro tutorial [url=http://firgonbares.net/]still buy photoshop[/url] computer software retail stores
    [url=http://firgonbares.net/]coreldraw graphics suite x3 downloads[/url] discounts for software
    [url=http://firgonbares.net/]Collection Mac Retail Price[/url] adobe photoshop cs3 extended free full download
    buy discount software [url=http://firgonbares.net/]to buy oem software[/b]

Leave a comment